-->

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

Cara mengatasi Over Heat / cepat panasan pada Smart Phone

Cara mengatasi Over Heat ( Kepanasan ) pada Smart Phone

Bagi sobat yang ingin memperbaiki Smart Phone yang suka mati sendiri tanpa membawanya ke teknisi. Langsung aja ya ini Saya berikan tipsnya, kalau Smart Phone sobat sering mati sendiri dikarena overheat/ kepanasan. Bagi yang belum tau, mungkin pusing mikirin'nya. Begini kronologis masalahnya.. Smart Phone tersebut belinya sudah berapa bulan/tahun? tentu banyak debu yang masuk kesedot kipas pendingin yg ada didalamnya. nah debu itu lama-kelamaan akan mengendap/menumpuk pada lobang keluar angin, dan ini tentu saja membuat angin tidak bisa keluar dan membuat Smart Phone jadi panas dan jika dipaksakan  akan mati kepanasan / overheat. Jadi gimana cara mengatasinya? Berikut ini langkah-langkah yang harus sobat lakukan.
  • Bersihkan sela - sela kecil dengan (cotton bud / kapas untuk kuping) pada bagian SIM , Baterai dan lainnya ( lakukan dengan hati - hati ) .
  • Hapus Aplikasi yang terlalu memakan RAM Salah satu faktor X yang kami maksud disini dapat berupa aplikasi. Aplikasi yang terlalu banyak pada Smart Phone yang sobat miliki, dapat membuat kinerja dapurpacu berlebih, alhasil Smart Phone yang sobat deteknokers miliki menjadi mudah cepat panas. Kemudian cara Mengatasi Overhetaing karena alasan tersebut, ada 2 opsi pilihan, yang pertama dapat dilakukan dengan cara menonaktifkan / Disable aplikasi yang tidak penting atau yang terlalu memakan ram dan penyimpanan internal. Ke Dua, sobat dapat langsung menghapus aplikasi tidak penting atau tidak terlalu dibutuhkan pada sebuah smartphone, dengan begitu ruang pada ram dan internal memory akan lebih longgar, dan kerja smartphone menjadi ringan, yang hasilnya ponsel menjadi memiliki suhu wajar, dan dapat memeprpanjang umur pemakaian.
  • Cara Mengatasi Overheating akibat pemakaian Kabel Charge yang salah sangat fatal, Karena bisanya akan terjadi arus pendek atau percikan listrik pada HP anda, pilihlah charger original dari produk tersebut agar lebih aman dan jangan mencoba membongkar atau memodifikasi charger original tersebut karena pasti akan mempengaruhi.

Nah itu lah informasi mengenai "Cara mengatasi Over Heat ( Kepanasan ) pada Smart Phone" dari kami, oke jika kalian ingin memberikan kritik dan saran tentang artikel ini " Cara mengatasi Over Heat ( Kepanasan ) pada Smart Phone "silahkan di isikan Pada kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca artikel dari kami ini :D

SUMBER : NINJA KAI

tp

Wikipedia

Search results

Tentang GINI

Generasi terkini Tahu
Adalah Blog Informasi untuk Para remaja muda mudi

Followers

INTERNET

KESEHATAN

GAMES

Archive

Popular Tags

Label

Translate

Editors Picks

Follow us

Weekly

Most Trending

kode iklan

About

Ikuti Kami Di Facebook

kode iklan

Comments

kode iklan
kode iklan